Blogger Widgets

Minggu, 09 Oktober 2016

"Sang Idola"

Loha, semua~~~~ >o<)/☆
Tadinya ga niat nulis ni.. wkwk (๑>؂•̀๑)テヘ


Oh iya, kemarin kemarin sempet ubek-ubek postingan lama, baca dikit. Responnya itu,, kaya baca status facebook jaman SMP/SMA. XD LOL.
Bukan alay si, kalo facebook 'alay' tapi kalau blog sebutannya bukan 'alay'. "Buset, bener-bener bocah yang minta banget didenger keluhannya, aku dulu tu, ya?" kira-kira begitu. XD Sempet kepikir mau hapus tapi,, sudahlah. Bukti kalau aku pernah melewati masa "mencari jati diri". Wkwk. Padahal sampai sekarang juga masih nyari. XP

Jadi,, kali ini ga bahas itu sebenernya. Kasihan kalian entar pusing gara-gara isi ga sesuai sama judul. ;P



Kemarin chattingan ma temen deketku lewat whatsapp. Terus dia bilang habis ketemu temen SMA kami yang sama-sama anak eskul Merpati Putih juga yang udah bertahun-tahun ga keliatan. Dulu aku sama dia sama-sama demen anime terutama Naruto. Pokoknya kalau ketemu pasti obrolannya anime yang dulu masih tayang di tipi sini. XD

Nah, temen deketku bilang kalau anak ini udah "pindah haluan" ke korea-korean. Malah lebih ngerti dari temen deketku yang juga suka korea. XD. "Merasa tersaingi, ya?", candaku.




Jadi gini, XD, mulai darimana ya? XD

Kalau waktu SMA, ngobrol ma temen-temen soal hobi atau kesukaan, pasti ada-laah rasa kayak,, "Ih bagusan juga ini (hal yang kita sukai). Kenapa si pada suka kayak gitu?", dan lain-lain. Aku juga. Kadang. Karena,, entahlah, dari SMA aku sering bilang ke diri sendiri "selera orang beda-beda, Nidaa. Ya udah sii". Kali ini pun sama, "oh, jadi dia lebih suka itu?", bukan gitu juga si, lebih tepatnya, "wah, dia udah menemukan apa yang sebenernya pas buat dia".

Yah, inti pembahasannya juga bukan itu sii sebenernya. XD

Kalau search di KBBI, gini hasilnya,,
☆ Idola = orang, gambar, patung, dan sebagainya yang menjadi pujaan. ... kenapa musti "pujaan" si? XD, dan masih ada pertanyaan di situ, "memuja" itu seperti apa? Membesar-besarkan namanya ya? Oh, "sangat mencintai", katanya.
☆ penggemar = orang yang menggemari. ..... halah, pusing. XD


Aku cuma ingin tahu sebenernya. Kalau kalian mengungkapkan rasa suka ke idola itu seperti apa sii?

Yang paling dasar kayaknya cari tahu semua tentang dia, ya? Stalking dia lewat web atau akun sosmednya.
Terus kalau dia musisi, semua CD albumnya dibeli. Kalau dia aktor/aktris selalu ikutin filmnya. Kalau komika atau penulis selalu beli setiap buku yang dia keluarin. Macem-macem.

Kalau yang K-Popers(?bener ga), aku ngerti perasaan kalian ko. Ga bisa dapet album, dan lain-lainnya itu dengan mudah dan dengan murah, XP. Akhirnya terpaksa,,, lanjutkan sendiri. XDDD

Selain beli karya-karya, atau selalu ikutin info tentang dia, apalagi ya? Hmmm,,, ah, ga tahu sama sekali. XD
Ya, beri dukungan sudah pasti lah yaa. "Meski kau berada jauh di sana" Ceileee,, wkwk.









Oooooh, baru sadar. Yang menjadi pertanyaan ituuuu, "kenapa kamu suka dia?", "apa yang bikin kamu suka dia?" Cie,, 'suka~♥'. XD. Jawabannya "karena nyangkut di hati abang". Hmph.



XDDD

Kaya, kalau aku ya, jujur. Suka dengan sesuatu,, seseorang maksudnya, pertama kali itu pas SMP. Itu juga kelas 3. Di saat temen-temen waktu SD udah nunjukin gambar cowo yang ada di majalah terus nanya ke aku "Nid, cakep ga?", dan cuma aku jawab "engga", XD. Selalu. Setiap mereka nunjukkin gambar cowo ke aku. XD

Aku suka pertama itu J-Rock. Hayooo, siapa J-Rockers yang masih setia ma ni band? XDD. Sekali denger lagunya langsung suka. Dan sekarang sadar emang sebenernya aliran aku begitu. Suka musik beat up.
Ke personilnya lumayan suka. Mungkin karena dulu aku masih SMP, ngeliat sosok mereka kaya kakak. Apa lagi aku anak pertama. Sedih. XDD
Dan berakhir ga ada satu tahun kemudian. Setengah tahun aja ga ada kayaknya. XPa Tapi tetep support.


Barulah ke the GazettE, yang emang sealiran, waktu kelas 3 SMA. Kalau ni band, sampai sekarang siii sukanya,, cuma,, aku sukanya sama musiknya doang. XD. Kalau sama orangnya,, ya, sebatas, "wi, hebat ya kalian bisa bikin musik kaya gini. Lanjutin nyak. Semangat. Hehe", gitu doang. XDD. Tapi ke drummer sekaligus leadernya, Kai, agak beda siii. Soalnya kalau didandanin, lumayan. XD. Orangnya juga apa ya, lembut, ga kasar. Kalem kalau kata orang. XD Dan suka tersenyuuuuuum. XD Bikin sering dijailin member lain. XD



Udah tu. Terus beda family ni, beda ras. Johny Deep, tulisannya bener kan ya? XD. Kalau ini kalian tahu, kan? Aktor yang bermain peran jadi Jack Sparrow(?) di Pirates of the Carribean. Kata orang-orang si cakep, tapi aku ga tau cakepnya dari mana. Kadang brewokan lagi. LOL. XDD.
Aktingnya keren. Itu alasan pertama aku. Apalagi waktu jadi Jack. S. Cakep banget aktingnya, asli. Emang dasarnya aku juga suka karakter Jack karena cerdik kali ya.
Sampai sekarang pun masih nunggu akting-aktingnya yang lain, walau ga ngubek-ngubek infonya kaya dulu si.




Abis itu,, talent Jepang. Jepang laah, orang tiap hari dicekokin Jepang-jepangan. XD.

Pertama, Narushi Fukuda. Tahu ga? Yang jadi Near di Death Note the Movie: L Change the World. Karena,, lucu. Gemes. Alasan macam apa itu?? LOL XDDDDD

Terus, Nishii Yukito. Berawal dari movie Kokuhaku. Karena cakep, cakep, lucu gitu. XDDD

Terus, XDD, Yuya Matsushita sama Uehara Takuya. Yang kenal, tahu lah pasti alasannya. Aku suka akting mereka di drama musical Kuroshitsuji. Multi talent,, gimana ga disorot. Tapi, asli keren ko.

Jadi, pemain sandiwara dari Jepang yang tadi itu,,, gimana ya? Yaah, perasaannya sekarang,, bla bla bla seiring waktu. XDDD LOL *ngakak guling-guling
Tenang, masih aku dukung ko. XP



Kalau tadi pemain sandiwara, sekarang seiyuu atau bahasa Jawanya, dubber Jepang. :)))

Sila pertama,,, XP
Yang pertama, Kaji Yuki. Pengisi Meliodas, tokoh utama anime Nanatsu no Taizai. Karena? Mukanya lucu.
.
.
.
XDDD

Kedua. Suzuki Tatsuhisa. Karakter tokoh utama dimana ya? :? Biar gampang, pengisi Ban di Nanatsu juga. Dan dia vokalis band Jepang, Oldcodex. Genrenya,,, rock. Ga tahu lah kalau ada embel-embelnya rock alternatif atau apalah, ga ngerti. Karena? Cakep, keren. *digampar XDD
Yah, emang lah, 'dia banget' ya kalau udah nyanyi. Ya, dengan kata lain, 'di band', bukan di 'dunia dubber'nya.

Ketiga. He? Siapa ya? Ohsaka Ryota kalau ga salah. Pengisi Sawamura Eijun, tokoh utama di Daiya no Ace, anime tentang baseball. Karena? Ca-- *ditonjok XDD
Tapi dia juga punya pengalaman di baseball, dan sekarang softball. Dia keren ko kalau lagi berdiri di mound, pitching a.k.a ngelempar bola. Coba dia atlet, bukan dubber, level kekerenannya nambah deh. XDDD Eh, jangan tonjok aku ya, aku emang suka cowo ambisius. Sebenernya ya karena suka olahraga aja sii. XP

Ke,, empat. Saito Soma. Ngisi siapaaaaa lagi ni bocah. Hmmm, susah ya. Cari ndiri lah. >3<
Kalau yang lain aku suka bukan karena suaranya kan? Padahal mereka dubber, penjual suara. XD. Nah, kalau Soma, asli suka suaranya. Kenapa? Ga tahu suka aja. *mringis. Dan, aku suka karena hobinya baca buku. Kata temen-temennya gara-gara itu ngomongnya jadi cepet. Kalau dengerin radionya jadi penasaran, "ni anak isi kepalanya apa aja ya? Udah sebanyak apa ya?", karena tiap hari ke toko buku. Isi tasnya pasti buku lagi, buku lagi.
'Kepingin' lebih tepatnya kali ya? Pingin punya hobi baca buku kaya dia.
Sifat lainnya, benci serangga dan takut tinggi. Makanya rasanya pingin aku jadiin adek aja. Gemes. Pingin aku remes. (peace)

Karena Ohsaka Ryota sama Saito Soma baru-baru ini sukanya, tunggu aja kapan aku bosennya. XD



Jadi,, apa ini? XDDDD
Dari semua curhatan, ga ada yang bisa disebut idola ya? Wkwkwk. Idola ko, the GazettE ma Johny Deep doang tapi. XP *kayaknya XDDDD


Nah, kalau yang satu ini, bukan seseorang yang,, apa ya? Kalau misal ni, dia nongol di tipi, aku ga sampai yang "Kyaaa,, dia nongol di tipi. Seneng deeeh". Ga kaya gitu, tapi dia juga bukan orang yang ga menarik perhatianku. Namanya Asanuma Shintaro. Kalau kalian searching, di wiki ditulisnya, scriptwritter, director, dubber. Keren ga? Engga ya? Ya udah. Sekian. Sampai jumpa lagi di entri selanjutnya.. ;)b
.
.
.
.
.
.
.
-__-"

Aku ga bisa bilang aku fansnya dia, tapi aku 'ngehormatin' banget ni orang. Ga pakai 'banget' juga ga apa-apa sii. XD Dia berkarya, dan,, apa ya? Orangnya kreatif. Asli. Iya lah, scriptwritter.. Dan ketika sedang mengisi sebuah acara di televisi juga berasa, "seru banget ni orang, asik, koplak".
Asanuma,, sampai sekarang masih aku ubek-ubek tentang dia dan karya-karyanya. Banyak, cerita yang dia tulis, buat drama panggung, teater, tapi dia main juga.



Jadi gitu.
.
.
Apa? XDD

Kalau, kaya contohnya Ohsaka Ryota, ada satu pemikiran dia yang ga aku suka.
Mungkin ini salah satu sikapku ke idola kaya yang kita bahas di atas sendiri tadi,, Jadi, aku pingin ngobrol sama mereka. Ga semua si,, ambil aja Asanuma. Aku pingin tahu cara berpikirnya. Pemikirannya seperti apa, apa pendapatnya mengenai,, macem-macem, banyak hal. Gimana si jalan pikiran orang ini?
Mungkin yang lebih tepat, kita suka dengan seseorang, mengidolakannya setelah kita tahu pemikirannya dan suka. Gitu kali ya?

Itu kalau aku.

Aku sebut dia idolaku, ketika aku tahu pemikirannya, dan aku suka. Suka itu alasannya bisa macem-macem. Kalau aku, dia punya pemikiran yang,, idealis, terbuka, dan lain-lain lah yaa semacam itu,, dan dia punya pandangan berbeda. Maksudnya, ketika aku sama dia membicarakan tentang satu hal, pendapatnya dia dan aku beda. Bukan karena aku salah, dia benar atau sebaliknya, tapi karena dia melihat dari sudut pandang yang berbeda. Dia melihat apa yang aku ga lihat. Karena dengan itulah aku bisa belajar. Dengan itulah kata 'idola' bermakna buat aku. Aku bisa belajar dari 'mengidolakan' dia.
Sosok guru, ambil contoh pembantu rektor II di kampusku karena aku suka pemikirannya. Aku belajar dari beliau, aku suka pemikirannya, tapi aku tak bisa sebut beliau idolaku. Karena sukanya harus dari aspek yang lain juga. Karakter, sikap, dan lainnya. Yaah, atau bisa jadi hanya karena aku tak terlalu mengenal beliau.
Aku suka orang yang berkarya. Seniman dan olahragawan juga.

Hmmm,,, Aduuuh rumit ya? Seseorang, tolong ajari aku tentang perasaan ini? TAT *lebay






Cukup kan? *banget XDDDD

Gimana kalian?
Siapa idola kalian?
Sosok seperti apa dia? atau seperti apa sosok idola bagi kalian?
Apa yang kalian lakukan untuk menunjukkan kalau kalian mengidolakannya?
Bagaimana cara kalian mendukung mereka?


Gantian kalian yang curhat. XDDD


Ditunggu ya,,, ;)b




Bye.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar