Blogger Widgets

Selasa, 10 September 2024

Neverland A Go Go ~ Asanuma Shintaro

 Halo semua, lama tak bersua


Sebenarnya ada beberapa hutang review yang belum dibayar, tapi aku udah bawa yang lain. Sorry

Buat kamu yang lagi belajar bahasa Jepang ini bagus juga buat coba ditonton. Ya maaf aja karena aku nonton ini karena aku suka sama penulis naskahnya, sekaligus sutradara. Namanya Asanuma Shintaro. Dan kebetulan aku juga belum pernah cerita soal dia di blog ini ya? Dia penulis naskah, director theater, dan dubber juga di Jepang. Ada 2 drama panggung karya dia yang paling aku suka. Dia lebih kita kenal karena profesi dubbernya si, itu juga ga kaya dubber yang lagi naik daun sekarang, biasa aja. Tapi aku lumayan suka sama aktingnya. Baik di suara atau visual, fisik juga.

Jadi dari 2 karyanya yang aku suka Neverland A Go Go ini salah satunya. Aku ga bisa spoiler ya, karena bener, ini ga bisa banget di spoiler cuma aku kasih tau beberapa yang menurutku musti kalian perhatiin saat nonton mungkin ya, meski ga banyak.

Oke. Sekali lagi deh aku kasih tau. Ini pendapat orang tapi aku juga setuju sama dia, jadi sekali lagi..

Karya ini bener-bener ga bisa spoiler!!

Jadi kalo emang kalian ada niatan untuk nonton, tonton dulu!!

Tonton dulu sekarang, tanpa kalian tau apapun!



Buat kalian yang susah untuk cari karya ini, aku ada link yang bisa kalian pakai untuk nonton


Oke, balik ke topik. Aku coba untuk ga spoiler atau kasih klue banyak-banyak.

Sebelumnya, aku nonton ini cuma pure karena karyanya Asanuma Shintaro, jadi aku nonton. Tanpa tau sama sekali ini karya cerita soal apa dan genrenya apa. Mungkin buat dapet kejutannya kalian harus gitu juga kali ya. Karena aku tipe yang kaya gitu makanya paling ga suka spoiler mpe mati. Ya, meskipun kalo minta rekomendasi dari orang pasti diceritain dulu si.

Jadi, aku mau cerita kesan juga sebenernya bingung harus bilang apa. Tapi kaya yang aku bilang tadi, yang nomor 1 suprise kali ya. Lumayan terkejut sama akhirnya. Dan itu kejutan yang bisa bikin cewe-cewe disitu bereaksi seperti biasa, teriak aaaaa. Dan karena aku suka Asanuma Shintaro mungkin teriakanku lebih kenceng lagi. Wkwk

Trus ke 2 mungkin dibikin jengkel kali ya. Bukan di akhir di awal ato gimana, dikit-dikit dibikin "ish, apaan si" kesel gitu. wkwk

Ke 3 mungkin ini aku kasih tau aja ya. Jadi tokohnya itu banyak, lumayan. Tapi karena suatu alasan mereka bukan pake nama asli, tapi pake nama samaran. Dan nama samaran itu nama-nama karakter Disney. Mickey, Pluto, Donald, Piglet, Alice, dll, itu aku ga tau spellingnya bener atau ga wkwk

Dan di awal ketika mereka keluar, mereka dikenalin sekaligus semua, makanya ada yang komentar juga susah untuk hafalin ini siapa yang Mickey, siapa yang Alice, dan ketika nongol pertama mereka cuma bilang line penting dari karakternya masing-masing aja. Nama mereka di dalem ceritanya bakal keluar satu-satu di dialog gitu. Tapi ya karena tokoh yang banyak mungkin jadi bingung ya. Tapi menurutku karena dari cerita mereka harus pake nama samaran, dan nama samarannya bukan nama yang asing buat kita ya, nama karakter Disney, menurutku ga terlalu bingung-bingung banget si.

Jadi intinya itu, yang ke 3 mereka pake nama samaran tokoh Disney, jadi ketika nonton ini perasaannya gimana gitu, karena harus disandingkan dengan perasaan kita ke tokoh-tokoh Disney yang notabene kaya dunia mimpi, kenangan masa kecil, menyenangkan gitu kaaan. Ehem, dah sampai situ aja


Dalam jangka lumayan cukup lama, aku akhirnya nemuin karya yang bener-bener bisa aku bilang bagus, dari segi cerita dan impact yang aku dapet, untuk bisa aku review di blog ini. Yang lain, seperti yang aku bilang aku punya utang, juga ada. Tapi saat ini otakku lagi ga bisa mikir kesitu. Sorry wkwk

Dan sekali lagi, aku rekomendasiin ini buat kalian belajar bahasa Jepang juga. Sudah pasti yang aku maksud ya kalian liat karya itu, rasakan, tanpa sub wkwk. Yang sudah lama belajar semoga bisa memahami sebagian besar jalan ceritanya wkwk. Semangat belajarnya kawan!


Jayalah Indonesiaku!

Salam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar